PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

Beasiswa dan non Beasiswa Program S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri Tahun Akademik 2017/2018

Beasiswa dan non Beasiswa Program S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri Tahun Akademik 2017/2018
Beasiswa dan non Beasiswa Program S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri Tahun Akademik 2017/2018
Gurumaju.com –  Kementerian Agama kembali membuka seleksi beasiswa dan non beasiswa program S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri tahun akademik 2017/2018. Ada empat Negara tujuan, yaitu: Mesir, Maroko, Sudan, dan Lebanon.

Setelah merilis, Seleksi beasiswa kuliah S-1 di Timur Tengah ini dibanjir peminat. Direktorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag mencatat, Data yang telah masuk sudah sebanyak 3.961 siswa Madrasah Aliyah (MA) dan santri pesantren yang telah mendaftar.

Dari ke Empat Negara tujuan, Negara Mesir adalah menjadi destinasi favorit. Tercatat 3.034 siswa memilih untuk mendaftar kuliah di Mesir. Sedangkan 258 siswa di Sudan, 523 siswa ambil pilihan di Maroko, dan 146 santri mendaftar di Libanon. Pendaftaran yang dilakukan ialah secara online melalui situs www.diktis.kemenag.go.id ini dibuka sejak tanggal 15 Mei hingga 23 Mei mendatang.

Persyaratan dan Ketentuan Mengikuti Seleksi
1. Melakukan pendaftaran secara online melalui website:http//diktis.kemenag.go.id dan mengunduh bukti pendaftaran online (kartu peserta).
2. Pas Foto berwarna ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.
3. Melampirkan legalisir ijazah Madrasah Aliyah/SMA/Ponpes/Muadalah/Kejar Paket C atau yang sederajat dari lembaga setempat dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Usia ijazah tidak lebih dari 3 (tiga) tahun, dan khusus bagi pendaftar ke Maroko usia ijazah tidak lebih dari 1 (satu) tahun.
b. Bagi yang belum memiliki ijazah, harus melampirkan surat keterangan lulus dari Madrasah Aliyah/SMA/Ponpes/Muadalah/Kejar Paket C atau yang sederajat dari lembaga yang bersangkutan.
4. Semua persyaratan (dalam bentuk hard copy) harus diserahkan langsung ke lokasi pendaftaran sebelum pelaksanaan seleksi pada tanggal, 23-­24 Mei 2017.
5. Peserta harus mengikuti seleksi sesuai dengan lokasi pilihan pendaftaran yang dipilih.

BACA JUGA :

Waktu Pendaftaran dan Tempat Pelaksanaan Seleksi
1. Pendaftaran online melalui website: www.diktis.kemenag.go.id dari tanggal 15-­23 Mei 2017.
2. Waktu pelaksanaan seleksi adalah sebagai berikut:
Waktu Pelaksanaan Seleksi

3. Tempat Pelaksanaan Seleksi :
Tempat Pelaksanaan Seleksi


Materi Ujian
1. Ujian Tulis (menggunakan Bahasa Arab) meliputi: bahasa Arab (memahami teks, tata Bahasa dan Insya’) dan Pengetahuan Agama Islam.
2. Ujian Lisan (menggunakan Bahasa Arab) meliputi: Bahasa Arab (percakapan, terjemah dan pemahaman teks) dan hafalan/bacaan Al-­Quran minimal 2 juz.


Hasil Seleksi
Hasil seleksi akan diumumkan oleh Kementerian Agama tanggal 6 Juni 2017 melalui website: www.diktis.kemenag.go.id

Tim Pelaksana Seleksi
1. Tim pelaksana Pusat dibentuk dan ditunjuk oleh Dirjen Pendidikan Islam.
2. Tim pelaksana Daerah dibentuk dan ditunjuk oleh pimpinan institusi bersangkutan.
3. Tim penguji baik tulis maupun lisan ditunjuk oleh Dirjen Pendidikan Islam dan Keputusan tim penguji tidak dapat diganggugugat.

Baca : Menristekdikti : Kecurangan Dalam SBMPTN Harus Ditindak Tegas

Lain-­lain
1. Para peserta akan dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp.150.000,-­ (seratus lima puluh ribu rupiah) dan diserahkan kepada panitia lokal pada saat penyerahan berkas.
2. Hal-­hal lain yang belum diatur dalam pengumuman ini dan jika terjadi perubahan terkait dengan jadwal seleksi akan diumumkan tersendiri melalui website: www.diktis.kemenag.go.id
3. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dapat menghubungi ke no. telepon (021) 3812 344 ext. 326;; email: seksi.kerjasamadiktis@kemenag.go.id


Untuk info selengkapnya, silahkan klik: (DOWNLOAD).


Perhatian:  Sebelum menutup Artikel "Beasiswa dan non Beasiswa Program S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri Tahun Akademik 2017/2018" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Beasiswa dan non Beasiswa Program S1 Perguruan Tinggi Luar Negeri Tahun Akademik 2017/2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel