Cara Reset/Ganti Password pada Efiling pajak 2017

Cara Reset/Ganti Password pada Efiling pajak 2017
Gurumaju.com – Seperti yang Admin alami sendiri karena jangka waktu pelaporan 1 tahun maka Admin lupa atau bahkan hilang untuk password sehingga lupa ketika Admin akan melakukan pelaporan Efiling Pajak Tahun 2017 untuk masa pelaporan tahun 2016. terdapat cara mudah untuk kita melakukan reset password jika lupa password yang kita miliki pada akun Efiling Pajak Tahun 2017. karena tanpa Password kita tidak dapat melakukan login pada Aplikasi Efiling pajak sehingga kita tidak dapat melakukan pelaporan Efiling Pajak.
Dibawah ini Admin memberikan Artikel Langkah-langkah mudah dalam mereset Password Efiling Pajak, Silahkan disimak:

Pertama silahkan Anda buka laman login DJP Online pada alamat: djponline.pajak.go.id atau E filing pajak : efiling.pajak.go.id 
Kemudian pada laman login tersebut, silahkan scrool kebawah dan temukan Klik Disini Pada Lupa Password. (Lihat Gambar)
Lupa Password

Pada laman berikutnya Anda diminta untuk memasukkan:
NPWP :
EFIN :
Jika Anda lupa Alamat Email yang dahulu digunakan untuk mendaftar, silahkan Beri Ceklish pada Lupa Email. maka akan muncul kotak untuk Anda mengisikan Alamat Email Anda yang baru.
Kemudian Masukkan Kode keamanan.
Jika dirasa telah lengkap pengisian nya silahkan Anda Klik Tombol Submit.
Masukkan Data yang diperlukan

Kemudian buka Tab baru pada browser Anda kemudian buka email yang Anda masukkan tadi maka dalam beberapa saat akan mendapat kiriman email dari Efilingpajak.go.id pada kontak masuk. silahkan Anda buka dan klik alamat yang diberikan untuk melakukan reset password. (lihat gambar)
Buka Email, Lihat link Konfirmasi

Setelah Anda klik tautan yang diberikan pada Email masuk Anda, maka Anda akan dibawa pada laman Formulir Perubahan Password DJP Online.
Silahkan isi data-data yang diperlukan seperti:
Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Email
Password Baru
Konfirmasi Password
Isikan juga kode Keamanan.
Isikan Data untuk Mengganti Password
Setelah dirasa Lengkap, silahkan untuk melanjutkan dengan mengklik Tombol  Simpan.

Jika berhasil maka akan muncul Popup yang menyatakan: Password anda telah berhasil diubah.
Popup Berhasil diubah

Terima kasih atas perhatiannya, semoga kita semakin taat dalam membayar pajak dengan kemudahan-kemudahan yang telah diberikan oleh Direktorat Jendral Pajak.

----------------------------------------------------------------------------------
Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Cara Reset/Ganti Password pada Efiling pajak 2017" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...


Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Cara Reset/Ganti Password pada Efiling pajak 2017 Cara Reset/Ganti Password pada Efiling pajak 2017 Reviewed by Guru Maju on 12:49 PM Rating: 5

1 comment:

Powered by Blogger.