Cara Pengisian Surat Setoran Elektronik (SSE) Tahun 2017

 Pengisian Surat Setoran Elektronik (SSE) Tahun 2017
Gurumaju.com - Beberapa Waktu yang lalu, Admin melakukan pembayaran pajak untuk dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah) dimana sekarang telah menggunakan Aplikasi dari dirjen pajak yaitu Surat Setoran Elektronik atau SSE. Seperti biasa Admin masuk pada laman http://sse.pajak.go.id/. ternyata setelah admin buka laman tersebut, terdapat informasi bahwa laman tersebut telah dialihkan ke alamat http://sse3.pajak.go.id/. dan setelah Admin baca petunjuknya ternyata laman http://sse3.pajak.go.id/  adalah versi update dari Surat Setoran Elektronik (SSE).

Meskipun telah dialihkan ke alamat alamat lain, alamat yang lama juga masih dapat dipakai namun untuk tampilannya masih seperti yang sebelumnya berbeda dengan versi laman update tampilan dalam pengisian Surat Setoran Elektronik (SSE) berbeda dengan versi sebelumnya.

Nah, pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan pengalaman admin dalam melakukan pengisian Surat Setoran Elektronik (SSE) tahun 2017 seperti yang telah saya utarakan diawal paragraf tersebut diatas. silahkan untuk menyimak bagi Anda yang akan melakukan pengisian SSE Tahun 2017.

Cara Pengisian SSE Tahun 2017
1. Silahkan Login terlebih dahulu ke laman http://sse3.pajak.go.id/
2. kemudian masuk ke halaman dashbord dan silahkan pilih menu Isi SSE.
Dashbord SSE

3. Silahkan isikan jenis pajak, Jensi Setoran, Masa Pajak Tahun Pajak dan juga Jumlah Setoran pada masing-masing Field. jika semua dirasa telah lengkap, silahkan klik tombol Simpan.

Klik Tombol Simpan
4. Jika data yang Anda isikan diatas sudah benar, maka akan muncul tombol Kode Billing, silahkan untuk mengklik tombol Kode Billing tersebut.
Kemudian Klik Tombol Kode Billing

5. Maka Kode billing akan secara otomatis akan di-generate oleh sistem, dan kode billing akan muncul. jika telah muncul langkah selanjutnya ialah silahkan lakukan pencetakan pada tombol Cetak.
Klik Tombol Cetak Kode BIlling

6.  Selesai, silahkan untuk melakukan pembayaran pajak pada tempat-temapat yang telah ditentukan.
Hasil Preview Pengisian SSE


----------------------------------------------------------------------------------
Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Cara Pengisian Surat Setoran Elektronik (SSE) Tahun 2017" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...


Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Cara Pengisian Surat Setoran Elektronik (SSE) Tahun 2017 Cara Pengisian Surat Setoran Elektronik (SSE) Tahun 2017 Reviewed by Guru Maju on 11:06 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.