Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan EFIN Untuk Pelaporan SPT Efiling Tahun 2017

Cara Mendapatkan EFIN Untuk Pelaporan SPT Efiling Tahun 2017

Gurumaju.com – Selamat jumpa lagi dengan Admi gurumaju.com . Sejak munculnya DJP Online ( Derektorat Jendral Pajak Online), melaporkan SPT Tahunan pajak menjadi makin mudah. Kita tidak perlu lagi  antri di kantor pajak atau bahkan menggunakan jasa kurir yang beresiko gagal lapor. Membayar pajaknya pun lebih mudah dan  tidak perlu l
agi mengantri di kantor pos. Semuanya itu bisa lewat DJP online.

Yang perlu Anda siapkan untuk mendaftar di DJP online adalah:
  • Nomor NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Email Aktif yang bisa anda buka
  • EFIN
Untuk Anda yang belum memiliki  EFIN (Electronic Filing Identification Number), silahkan Anda datang ke kantor pajak langsung untuk melakukan aktivasi EFIN. Anda hanya Cukup membawa fotokopi KTP dan fotokopi NPWP saja.Isikan formulir yang dibutuhkan untuk aktivasi EFIN.
 
Sebelum pulang dari kantor pajak, Silahkan tanyakan kembali ke petugas pajak untuk meyakinkan bahwa EFIN anda telah benar-benar aktif.
EFIN adalah nomor unik yang akan anda pakai saat mendaftar di DJP online, lupa password, dan lupa email. Simpan baik-baik EFIN tersebut.
 
Oh ya di beberapa kota-kota besar, untuk Loket EFIN juga tersedia di mall - mall besar. Silahkan Anda cek twitter kantor pajak terdekat anda, di Semarang ada di mall ciputra, paragon, dan java mall. Mulai pukul 09.00, biasanya sampai malam.
 
Setelah Anda memiliki EFIN maka silahkan ke Tutorial Berikutnya yaitu Mendaftar DJP Online.

----------------------------------------------------------------------------------
Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Cara Mendapatkan EFIN Untuk Pelaporan SPT Efiling Tahun 2017" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan untuk menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...


Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…