Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Revisi UU ITE Telah Resmi Berlaku, Hati-hati Dalam Menggunakan ITE

Revisi UU ITE Telah Resmi Berlaku, Hati-hati Dalam Menggunakan ITE
UU ITE resmi berlaku, revisi uu ite, hati-hati dalam menggunakan ite

Gurumaju.com – Telah berberapa hari yag lalu Senin (28/11/2016), Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) telah resmi diberlakukan. Undang-Ungdang ITE tersebut juga telah mengalmi revisi. Dalam revisi, sanksi pidana penjara diturunkan dari enam tahun menjadi paling lama empat tahun penjara.

Menanggapi hal tersebut, Wakapolri Komjen Syafruddin menilai revisi Undang-Undang ITE tersebut sudah mengakomodasi kepentingan masyarakat.

"Enggak ada masalah (dikurangi) yang penting ini semua bisa mengakomodasi kepentingan masyarakat. Aturan hukum, undang-undang itu dibuat untuk kepentingan masyarakat publik tentunya pasti ada hikmahnya. Ini akan lebih baik untuk masyarakat Indonesia," kata Syafruddin yang gurumaju.com kutip dari okezone.com di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/11/2016).

Oleh karenanya, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak sembarangan mem-posting ataupun menyebar tulisan berbau negatif di wadah elektronik.

"Jangan mem-posting kalau ada hal negatif. Karena yang mem-posting juga akan terjerat. Harus hati-hati semua, harus akurat betul informasi itu," ungkapnya.

Setelah disahkan melalui Rapat Paripurna DPR pada 27 Oktober 2016, 30 hari dari pengesahan, dan sekarang undang-undang tersebut sudah mulai berlaku.

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Revisi UU ITE Telah Resmi Berlaku, Hati-hati Dalam Menggunakan ITE"