Pendidikan Indonesia Mengalami Kenaikan Skor PISA

Pendidikan Indonesia Mengalami Kenaikan Skor PISA
pendidikan indonesia mengalami kenaikan skor PISA

Gurumaju.com – Selamat berjumpa kembali dengan gurumaju.com yang selalu berusaha untuk memberikan informasi dunia pendidikan khususnya di indonesia. Saat membuka rapat berbatas dengan tema pelaksanaan Ujian Nasional (UN), Presiden Joko Widodo menjelaskan capaian Indonesia dalam PISA ( Programme Internationale For Studen Assement. seperti yang diketahui PISA diinisiasi oleh Organization for Economic Co-operation and Development (OECD) yang mempunyai anggota sebanyak 30 negara.

"Sebelum masuk ke masalah UN, saya ingin menyampaikan hasil laporan PISA OECD yang menunjukkan prestasi Indonesia. Kenaikan skor PISA pada 2015 baik sains, membaca, matematika kelihatan sekali melompat tinggi," kata Jokowi yang gurumaju.com kutip dari okezone.com, Senin (19/12/2016).

ARTIKEL LAINNYA:


"Peningkatan yang cukup tajam dan jika ini berlanjut maka diperkirakan 2030 pendidikan Indonesia setara dengan negara OECD. Saya kira inilah juga yang perlu dipertimbangkan oleh Mendikbud bahwa jangan sampai, kalau kita lihat di negara lain penurunan skor, tapi di Indonesia naik," jelas dia.

Rapat terbatas ini sedianya akan membahas pelaksaan UN. Sebelumnya sempat terjadi polemik mengenai rencana penerapan kebijakan moratorium UN. Dalam rapat terbatas sebelumnya, Muhadjir diminta mempertimbangkan dan mengkaji kembali rencana kebijakan moratorium tersebut.

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Pendidikan Indonesia Mengalami Kenaikan Skor PISA Pendidikan Indonesia Mengalami Kenaikan Skor PISA Reviewed by Guru Maju on 11:18 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.