Mendikbud dan MenkoPolhukam Matangkan Kurikulum Nasional

Mendikbud dan MenkoPolhukam Matangkan Kurikulum Nasional
Mendikbud matangkan kurikulum yang akan diterapkan, Kurikulum 2013 diganti dengan kurukulum Nasonal

Gurumaju.com – Seperti yang sering kita dengan rencananya Pada tahun 2018 mendatang kurikulum 2013 yang akan diganti menjadi kurikulum Nasional setelah semua sekolah telah menerapkan kurikulum 2013. Perubahan ini adalah sebagai langkah perbaikan dan penyempurnaan kurikulum 2013 yang masih banyak kekurangan.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menemui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto membahas program penguatan pendidikan karakter. Selain budi pekerti, kurikulum pendidikan karakter nantinya juga akan memuat nilai-nilai nasionalisme dan bela negara. Karenanya, penyusunan kurikulum ini melibatkan Kemenko Polhukam.

"Salah satu aspek dari pembentukan karakter itu nanti, penanaman jiwa nasionalisme, cinta Tanah Air, bela negara. Itu nanti kurikulumnya, bahannya akan disediakan oleh pihak Kemenko Polhukam," kata Muhadjir di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (8/12/2016). 


BERITA REKOMENDASI



Menurutnya, kendati kurikulum masih disusun, sudah ada 543 sekolah percontohan yang menerapkannya. Jika sudah selesai disusun, praktik pendidikan karakter akan disesuaikan dengan kurikulum terbaru. "Sekarang ini ada 543 sekolah piloting di seluruh Indonesia SD dan SMP yang sudah jalan, nanti tinggal menyesuaikan," imbuh dia. 

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Mendikbud dan MenkoPolhukam Matangkan Kurikulum Nasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel