PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

Gurumaju.com Turut Berduka Cita Untuk Korban Gempa di Pidie Jaya Aceh dan Sekitarnya

Turut Berduka Cita Untuk Korban Gempa di Pidie Jaya Aceh dan Sekitarnya
Turut berduka cita, Gempa di Pidie Jaya Aceh, Gempa Aceh da Sekitarnya

Gurumaju.com – Sekitar Pukul 05.03.36 telah terjadi bencana alam Gempa Bumi di Pidie Jaya, bieriun Aceh dan Sekitarnya, Saya Selaku Admin di gurumaju.com Turut berduka cita atas kejadian tersebut. Mungkin dengan postingan ini adalah menjadi salah satu bentuk peduli kami kepada masyarakat yang saat ini sedang tertimpa musibah.

Seperti yang kita ketahui, Gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa ini mirip dengan gempa yang terjadi di Yogyakarta tahun 2006 silam.
 
Gempa bumi tektonik berkekuatan 6,4 SR ini tidak berpotensi tsunami. Hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi terjadi pukul 05.03.36 WIB dengan kekuatan M=6,4 di wilayah Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Pusat gempa bumi terletak pada 5,25 LU dan 96,24 BT, tepatnya di darat pada jarak 106 km arah tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 15 km.
 
Sesuai dengan analisis BMKG menunjukkan gempa bumi yang terjadi di Pidie Jaya, dibangkitkan oleh aktivitas Sesar Mendatar (strike-slip-fault). Dugaan kuat sesar aktif yang menjadi pembangkit gempa adalah Sesar Samalanga yang jalurnya arah barat daya-timur laut.

Gempa yang terjadi pagi tadi tersebut tidak berpotensi terjadi tsunami. Begitu juga dengan trend kekuatan gempa bumi susulan semakin kecil dan masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan jangan panik.

Dijadwalkan Presiden Joko Widodo mengunjungi korban Gempa di Aceh Besok Hari Kamis (8/12), dalam Twitternya Jokowi, sapaan Presiden Joko Widodo mengajak Rakyat Indonesia untuk berdoa bersama mendoakan untuk mendoakan Aceh.

"Aceh tidak sendiri. Mari berdoa bersama untuk gempa di Serambi Mekkah. Semoga tetap tabah, tawakal untuk bangkit kembali -Jkw," tulis Presiden Jokowi di akun Twitter resminya @jokowi pada Rabu (7/12/2016)

 
Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gurumaju.com Turut Berduka Cita Untuk Korban Gempa di Pidie Jaya Aceh dan Sekitarnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel