Sukses Mengirimkan Data PMP Menggunakan Edit PHP di Aplikasi PMP


[Id-GuruKu] – Aplikasi PMP adalah merupakan sebuah Aplikasi berbasis web yang telah terintegritas dengan Aplikasi Dapodik atau dengan kata lain Aplikasi PMP terhubung langsung dengan Dapodik.
Aplikasi ini merupakan Aplikasi baru yang cukup merepotkan dan menyusahkan bagi para operator khususnya, atau siapapun yang bertugas mengisikan data isian Kueioner yang ada pada Aplikasi PMP tersebut. selain itu ditambah lagi dari berbagai pihak seperti kepala sekolah, guru, pengawan atau siapapun yang berkepentingan dengan aplikasi PMP ini selalu menuntuk untuk dapat menyelesaikan pengisian kuisioner pada aplikasi Tersebut. karna Aplikasi ini masih tergolog belum sempurna, sehingga terkadang susah saat mengirim data PMP yang telah kita kerjakan, maka dari itu saya ingin sedikit memberikan trik cara mengirimkan data Kuisioner pada Aplikasi PMP dengan menggunakan PHP agar dapat berhasil dengan lancar.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya: 
1. Silahkan buka Local Disk C pada Komputer anda 
2. Kemudian pilih “Program File” dan cari lokasi folder yang bernama “PMP” 
3. Kemudian Buka dan pilih Folder “PHP” dan cari file php yang type filenya adalah “configuration setting”
4. Setelah itu copy file tersebut dan pindahke folder yang lain. 
5. Setelah selesai dicopy kita akan mengubah pengaturan yang ada pada file php tersebut. lihat gambar di bawah ini. 
GambarSebelum setting php

Coba perhatikan gambar diatas, silahkan rubah dan sesuaikan dengan gambar berikut ini :

Silahkan diubah angkanya sesuai dengan gambar mulai dari Nomor 1 sampai dengan 4, setelah semua pengaturan selesai diubah, tinggal dipindahkan lagi kedalam folder php yang ada dalam aplikasi PMP di dalam program File yang tadi dan klik copy file and replace..silahkan kirim datanya!! Jangan lupa back up dulu data PMPnya.
Pengiriman dengan menggunakan cara ini bisa dikirim kapan saja tanpa harus menunggu jadwal pengiriman yang telah ditetapkan.
Males baca secara online, Baca secara Offline aja [Download]


Semoga bermanfaat, Salam Pendidikan….

Sukses Mengirimkan Data PMP Menggunakan Edit PHP di Aplikasi PMP Sukses Mengirimkan Data PMP Menggunakan Edit PHP di Aplikasi PMP Reviewed by Guru Maju on 3:37 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.