SD dan SMP akan Libur pada Hari Sabtu-Minggu

SD dan SMP akan Libur pada Hari Sabtu-Minggu
Hari Sabtu dan Minggu akan jadi hari libur untuk Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.  Berjumpa lagi dengan Admin di blog www.gurumaju.com, blog yang menyajikan berbagai informasi seputar dunia pendidikan, Selain itu juga membahas berbagai tutorial untuk guru, siswa, mahasiswa, maupun untuk siapapun yang memerlukannya seperti tutorial tentang office, blogging, dan lainnya.
disini juga memberikan informasi tentang lowongan kerja untuk Adik-adik yang mungkin baru lulus sekolah maupun kuliah. Pada kesempatan kali ini Admin akan membahas "SD dan SMP akan Libur pada Hari Sabtu-Minggu". Semoga artikel yang Admin bagikan ini dapat memberi manfaat untuk semuanya.

Kemdikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) berencana akan meliburkan sekolah pada tingkat SD dan SMP setiap hari Sabtu-Minggu. Hal ini dikatakan oleh Mendikbud Bpk. Muhadjir Effendy, dalam siaran persnya (7/11/2016). Kebijakan ini diambil untuk mengoptimalkan pola pendidikan karakter yang akan diterapkan di seluruh Indonesia.

"Nanti hari Sabtu dan Minggu akan kita liburkan karena program pendidikan karakter itu waktunya cukup panjang bagi murid maupun guru pada hari Senin-Jumat. jadi sebagai gantinya hari Sabtu-Minggu akan menjadi hari keluarga," kata Muhadjir.

Nantinya guru dan siswa diminta untuk lebih aktif dalam pola pembelajaran berbasis karakter dengan sistem Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA). Menurut mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu, tidak ada penambahan jam pelajaran yang ada penambahan aktivitas sekolah. untuk para keluarga pastinya dapat memanfaatkan hari-hari libur itu untuk berekreasi dan berkunjung di tempat-tempat pariwisata.

Disisi lain, Hal ini adalah salah satunya upaya untuk meningkatkan tingkat pertumbuhan pariwisata domestik. Kemendikbud akan kerjasama dengan kementerian pariwisata sehingga sehingga mewujudkan sinergi natara keduanya kemudian diharapakan jumlah wisatawan akan meningkat. Kemendikbud juga akan membuat kalender budaya yang memberikan informasi event kebudayaan di seluruh Indonesia selama satu tahun.

Untuk Penerapan pola pendidikan karakter ini adalah merupakan implementasi dari janji Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Nawacita-nya. Yang Saat ini tahap pola pendidikan karakter telah memasuki tahap persiapan. Sebanyak 541 kepala sekolah tengah mengikuti pelatihan untuk mempersiapkan metode ini.


----------------------------------------------------------------------------------
Sebelum Anda menutup Artikel "SD dan SMP akan Libur pada Hari Sabtu-Minggu" ini, Jika ada pertanyaan, saran, masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika sobat merasa artikel diatas bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol share :) dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

SD dan SMP akan Libur pada Hari Sabtu-Minggu SD dan SMP akan Libur pada Hari Sabtu-Minggu Reviewed by Guru Maju on 1:16 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.