SOLUSI Error 502 Bad Gateway di Laman info.gtk.kemdikbud.go.id

Gurumaju.com – Muncul error 502 Bad Gateway ketika membuka link Info GTK di https://info.gtk.kemdikbud.go.id menjadi hal yang sering di ungkapkan oleh rekan-rekan guru. kalau biasanya Laman Info GTK hanya di kunjungi oleh Rekan-rekan Operator saja, saat ini Laman tersebut dikunjungi oleh hampir seluruh Guru di Indonesia.

Error 502 Bad Gateway di Laman info.gtk.kemdikbud.go.id
Error 502 Bad Gateway di Laman info.gtk.kemdikbud.go.id

Seperti diketahui, setelah beredar informasi bahwa Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Kemendikbud akan memberikan bantuan BLT atau BSU Tenaga Pendidik dan kependidikan Tahun 2020. dan untuk melihat apakah mendapatkan bantuan atau tidak adalah dengan Login di laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id dengan menggunakan Akun PTK yang telah dibuat melalui Aplikasi Dapodik di sekolah masing-masing.


Munculnya Error dengan kode 502 Bad Gateway saat membuka laman Info GTK Tahun 2020 ini adalah dikarenakan berbagai faktor yang memperngaruhi. untuk lebih jelasnya, silahkan simak penjelasan tentang 502 Bad Gateway dibawah ini;


Apa itu Error 502 Bad Gateway

Setiap kali Anda mengunjungi sebuah website, browser Anda akan mengirimkan permintaan ke web server. Setelah itu web server akan menerima dan memproses permintaan tersebut dan mengirimkan kembali ke browser untuk ditampilkan kepada user/Anda. Jika proses ini tidak berjalan dengan sempurna, biasanya browser akan menampilkan error 502 bad gateway.


Penyebab Error 502 Bad Gateway

Banyak sekali penyebab 502 bad gateway, diantaranya:

  1. Terjadi kerusakan terhadap satu atau semua upstream server;
  2. Server mengalami kelebihan muatan;
  3. Terdapat bug di script PHP;
  4. Cache browser bermasalah; dan
  5. Gangguan jaringan.

kalau untuk Admin sendiri, dari berbagai penyebab error 502 Bad Gateway diatas yang paling masuk akal untuk saat ini adalah karena Server Info GTK mengalami Kelebihan Pengunjung, dimana pengunjungnya hampir seluruh guru di Indonesia.


Cara Mengatasi Error 502 Bad Gateway

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi Error tersebut, namun ada 3 cara yang admin rekomendasikan untuk dilakukan ketika mengalami error ketika membuka laman Info.gtk.kemdikbud.go.id, yaitu:


Reload Laman info.gtk.kemdikbud.go.id

Melakukan reload web akan mengembalikan situasi laman Info GTK kembali normal, karena bisa jadi penyebab 502 bad gateway karena server telah kelebihan pengunjung atau overload, sehingga harus disegarkan/reload kembali.


Menghapus Cache Browser

Sering mebersihkan Cache adalah cara yang lumayan sering dilakukan ketika Anda menemukan masalah 502 Bad Gateway. Kalau Admin sendiri biasanya rutin untuk membersihkan Cache dan history pencarian di browser. Tujuannya adalah untuk memperingan browser, sehingga dengan cara ini diharapkan permasalahan 502 bad gateway cepat teratasi.


Menunggu dan Berdoa

Langkah yang terakhir adalah dengan menunggu sembari berdoa. Menunggu Pengunjung Laman Info GTK berkurang, baru kita bisa membuka laman tersebut. Kalaupun Anda berniat untuk mencoba terus, maka silahkan coba terus, dan sesekali lakukan pada malam hari ketika yang lainnya beristirahat.

Bagi yang sudah bisa membuka Laman Info GTK dan mendapatkan Informasi bahwa Anda salah satu penerima BSU PTK dari Kemendikbud, maka silahkan baca CARA MENCAIRKAN BSU KEMENDIKBUD TAHUN 2020.


Info Penting:

Saat ini beredar File Penerima Bantua Subsidi Upah (BSU) dari Kemendikbud, setelah di cek ternyata terdapat kejanggalan dalam file tersebut, bahwa didalam file tersebut terdapat PNS dan banyak guru yang tidak masuk didalamnya. sehingga Admin menghimbau;

Pedoman kita adalah link resmi INFO GTK, karena lembar info gtk itulah yang bisa dijadikan klaim pada saat pencairan, kemudian di info gtk itu nantinya akan diterbitkan SPTJ yang juga sebagai klaim bahwa kita masuk dalam BSU. Sehingga setiap bpk/ibu guru diharap tidak perlu mendesak ataupun gusar dan ingin cepat-cepat mengakses laman info gtk. Bahwa BSU sesuai info resmi hingga tahun 2021 dan link info gtk overload makanya kita semua kesusahan untuk mengaksesnya. Jadi jangan menggunakn pedoman-pedoman lain selain info gtk.

File yang diduga PALSU [KLIK DISINI]

Demikian Informasi mengenai Munculnya Error 502 Bad Gateway ketika membuka Laman Info.gtk.kemdikbud.go.id yang dapat Admin bagikan. Terima kasih telah berkunjung, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Belum ada Komentar untuk "SOLUSI Error 502 Bad Gateway di Laman info.gtk.kemdikbud.go.id"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel