Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengumuman Hasil Pretest PPG 2020 di ap2sg.sertifikasiguru.id

Pengumuman Hasil Pretest PPG 2020 di ap2sg.sertifikasiguru.id
Pengumuman Hasil Pretest PPG 2020 di ap2sg.sertifikasiguru.id
Gurumaju.com –  Pengumuman Hasil Pretest PPG 2020 di ap2sg.sertifikasiguru.id atau kemdiknas.swin.net.id, Pengumuman Pretest PPG 2020. Rekan-rekan guru tentunya setelah melakukan Pretest PPG 2020 tentunya akan memburu informasi mengenai Pengumuman Hasil Pretest PPG 2020 untuk melihat nilai yang di dapatkan.
Program PPG ialah merupakan penggganti dari PLPG untuk sertifikasi guru. Pada Tahun 2020 pendaftaran PPG dibuka kembali untuk tahap yang kedua, tentu saja ini menjadi kabar yang menggembirakan untuk para guru yang belum terundang pada tahun 2017 untuk PPG tahap pertama.

Program PPG sekarang ini telah terintegrasi dengan SIMPKB Guru yang mana jika Anda telah memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh pemerintah maka secara otomatis Undangan untuk mengikuti PPG 2018 ini akan muncul di akun masing-masing akun Anda.

Pengumuman Hasil Pretest PPG 2020

Kelulusan pretest sudah ditentukan untuk batas nilai minimalnya yaitu untuk program studi keahlian khusus SMK dengan nilai minimal 50 dan nilai 60 untuk program studi non kejuruan SMK. Dengan adanya transparasi ketentuan kelulusan tersebut dapat memotivasi peserta dalam mengikuti pretest PPG.

Pengumuman hasil nilai PPG nya akan dipulikasikan melalui website resmi sertifikasi guru yang beralamat di  ap2sg.sertifikasiguru.id, untuk melihat nilai pretest PPG silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. Silahkan kunjungi http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php, http://kemdiknas.swin.net.id.
  2. Setelah itu  masuk ke link di no satu selanjutnya informasi mengenai hasil pretes PPG akan di publikasikan melalui halaman sertifikasi guru 2020.
  3. Pilih Hasil Pretes, pada laman sertifikasi guru 2020.
  4. Kemudian masukan NUPT/Nomor Peserta Pretes, setelah itu klik tombol pencarian.
  5. Nilai Pretes PPG akan muncul. 

atau bisa juga download File Pengumuman dibawah ini;
Pengumuman Hasil PPG 2019 [Download

Pengumuman Hasil PPG 2020 [Download] 

BACA JUGA: Jadwal Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan 2018 Tahap 2 dan 4.

Hasil pretes PPG menentukan calon peserta yang akan mengikuti PPG dan menjadi dasar pemerintah untuk menetapkan kuota peserta PPG. Karena jumlah pendaftar nantinya tidak sebanding dengan jumlah yang akan diterima.

Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul Pengumuman Hasil Pretest PPG 2020 di ap2sg.sertifikasiguru.id. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Pengumuman Hasil Pretest PPG 2020 di ap2sg.sertifikasiguru.idini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, Salam Sukses Pendidikan…

1 komentar untuk "Pengumuman Hasil Pretest PPG 2020 di ap2sg.sertifikasiguru.id"