PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

CARA/PROSES PENGAJUAN PESERTA PPG MELALUI SIM PKB TAHUN PELAJARAN 2017/2018

CARA/PROSES PENGAJUAN PESERTA PPG MELALUI SIM PKB TAHUN PELAJARAN 2017/2018
CARA/PROSES PENGAJUAN PESERTA PPG MELALUI SIM PKB TAHUN PELAJARAN 2017/2018
Gurumaju.com –  Cara/proses pengajuan peserta PPG melalui SIM PKB tahun 2017/2018 akan di kupas tuntas dalam artikel ini. Untuk lebih jelasnya silahkan Rekan-rekan guru menyimak penjelasan cara/proses pengajuan peserta PPG melalui SIM PKB tahun pelajaran 2017/2018.

AJUAN PESERTA PPG
Cara Mendaftar sebagai Peserta Diklat PPG

Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan DIPRIORTITASKAN UNTUK GURU yang bertugas / mengajar tetapi BELUM MEMPUNYAI SERTIFIKAT Keahlian di bidang-tugasnya.
Segera cek melalui akun SIM PKB Anda untuk memastikan bahwa Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon peserta program tersebut. Berikut langkah singkat untuk mendaftar sebagai peserta diklat PPG :
1. Login pada layanan https://app.simpkb.id/
2. Masukan username dan password login Anda.
Halaman login
Halaman login

3. Jika berhasil login, sistem akan menyeleksi data GTK Anda berdasarkan database Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, apakah Anda termasuk dalam daftar Nominasi calon peserta program tersebut atau tidak.
4. Bagi Anda yang masuk dalam kriteria peserta PPG, akan ditampilkan kotak dialog undangan sebagai peserta diklat PPG tersebut.
Notifikasi pemberitahuan
Notifikasi pemberitahuan

5. Untuk mengajukan diri sebagai peserta diklat, klik tombol MENDAFTAR pada kotak dialog tersebut.
Klik tombol Mendaftar
Klik tombol Mendaftar

6. Pada halaman baru yang muncul klik tombol MENDAFTAR SEKARANG.
Klik Mendaftar sekarang
Klik Mendaftar sekarang

7. Selanjutnya, lengkapi data ajuan Anda pada halaman formulir pendaftaran. Pastikan data yang Anda isikan sesuai dengan Ijazah Anda.

lengkapi formulir pendaftaran
lengkapi formulir pendaftaran
8. Cek kembali data yang Anda daftarkan, jika telah sesuai klik DAFTARKAN.
Cek kembali data Anda
Cek kembali data Anda

9. Pada kotak dialog yang muncul, klik tombol CETAK BUKTI AJUAN untuk mencetak surat ajuan pendaftaran peserta PPG Anda.
Klik tombol cetak
Klik tombol cetak

10. Selanjutnya, serahkan surat tersebut kepada LPMP Provinsi setempat untuk dilakukan verifikasi terhadap ajuan pendaftaran Anda. Berikut contoh surat TANDA BUKTI PENGAJUAN PESERTA PROG. PENDIDIKAN PROFESI GURU Tahun 2017.
Contoh surat ajuan pendaftaran
Contoh surat ajuan pendaftaran

11. Pantau terus status ajuan Anda, pada halaman tersebut. Halaman tersebut dapat Anda akses melalui menu Prog. Pendidikan Profesi Guru dari halaman Beranda akun GTK.
Menu PPG
Menu PPG

12. Berikut contoh status ajuan PPG yang telah disetujui oleh Admin LPMP.
Contoh tampilan status ajuan yang disetujui
Contoh tampilan status ajuan yang disetujui

13. Sedangkan bagi ajuan kepesertaan yang ditolak oleh admin LPMP, juga akan ditampilkan status dan alasan penolakan ajuan tersebut pada halaman tersebut. Berikut contoh tampilan status ajuan kepesertaan PPG yang ditolak oleh Admin LPMP.
Contoh tampilan status ajuan yang ditolak
Contoh tampilan status ajuan yang ditolak

14. GTK yang ditolak ajuan kepesertaan PPG nya, dapat mengajukan kembali sebagai calon peserta Program PPG dengan cara klik tombol BATAL AJUAN yang muncul pada halaman status ajuan tersebut. Selanjutnya, Anda akan diarahkan untuk mengulangi pengisian data ajuan kembali.
Klik tombol Batal Ajuan
Klik tombol Batal Ajuan

Selengkapnya silahkan download File Cara/Proses Pengajuan Peserta PPG melalui SIMPKB Tahun Pelajaran 2017/2018 yang telah dikeluarkan Kemendikbud.

File Cara/Proses Pengajuan Peserta PPG melalui SIMPKB [DOWNLOAD]


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "CARA/PROSES PENGAJUAN PESERTA PPG MELALUI SIM PKB TAHUN PELAJARAN 2017/2018ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA/PROSES PENGAJUAN PESERTA PPG MELALUI SIM PKB TAHUN PELAJARAN 2017/2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel