PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

Kemenperin Akan Alokasikan Rp 500 Juta Per SMK Untuk Program Vokasi Industri

Kemenperin Akan Alokasikan Rp 500 Juta Per SMK Untuk Program Vokasi Industri
Kemenperin Akan Alokasikan Rp 500 Juta Per SMK Untuk Program Vokasi Industri
Gurumaju.com –  Kementerian Perindustrian  atau Kemenperin melalui Sekretaris Jendral Kementerian Perindustrian Haris Munandar memberikan penjelasan mengenai program pendidikan Vokasi yang dijalankan oleh Kemenperin melalui pembinaan dan pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) merencanakan mulai mengalokasikan dana sebesar Rp 500 Juta tiap-tiap SMK pada akhir tahun ini, sebagaimana telah disampaikan oleh Sekjen Kemenperin Haris Munandar.
“Sebenarnya kami harapkan tahun ini ada sebagian kecil (dialokasikan), yang masif itu tahun depan,” Ujar Haris ketika dihubungi di Jakarta, Kamis.

Menurut Haris, alokasi anggaran untuk Program Vokasi Industri tersebut ialah berasal dari anggaran beberapa satuan kerja di tubuh Kemenperin dengan jumlah dana sebesar Rp40 miliar. Anggaran tersebut rencananya akan dialokasikan untuk SMK yang mengikuti Program Pendidikan Vokasi Industri.

Adapun pengalokasiannya bukan berupa uang tunai, melainkan berupa alat permesinan yang tentunya dibutuhkan SMK tersebut untuk menunjang pendidikan yang sesuai dengan industri.
“Itu anggaran Kemenperin sendiri tahun ini. Kalau kita bagi itu kan bisa untuk 70-80 SMK tahun ini. Mesinnya datang awal tahun depan. Sehingga kita bisa evaluasi di pertengahan tahun,” ujar Haris.

Namun sampai saat ini untuk alokasi anggaran tersebut belum disetujui oleh pihak Kementerian Keuangan, sehingga dana tersebut belum dapat dialokasikan kepada SMK di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Kemenperin telah mengajukan Rp828 miliar tambahan anggaran pada Tahun Anggaran 2018 guna merealisasikan Program Pendidikan Vokasi Industri, termasuk alokasi anggaran dana untuk SMK, penguatan kapabilitas tim pengajar dan lain sebagainya.
“Kami ingin tahun ini bisa dimulai, meskipun masih beberapa SMK, tapi masih menunggu dari Kementerian Keuangan,” kata Haris.

Sumber: Antara

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Kemenperin Akan Alokasikan Rp 500 Juta Per SMK Untuk Program Vokasi Industriini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel