PEMBERITAHUAN:
Perlu diketahui, bahwa Mendownload di situs Gurumaju.com ini sangatlah mudah Anda hanya perlu meng-Klik Tautan yang telah disediakan maka Anda akan langsung mendapatkan file yang diinginkan (tidak diputar-putar melalui Safelink terlebih dahulu).

BAGONG KUSSUDIARDJA Jadi Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia!

BAGONG KUSSUDIARDJA Jadi Google Doodle Hari Ini
BAGONG KUSSUDIARDJA Jadi Google Doodle Hari Ini, Mari Kenalan!
Gurumaju.com –  BAGONG KUSSUDIARDJA Jadi Google Doodle, melihat Google Doodle dengan nama Bagong saya tertarik untuk membuat artikel tentang si Bagong ini. namun bagong yang dimaksud bukan bagong dalam tokoh perwayangan yang sering kita kenal tersebut. nama lengkapnya ialah Bagong Kussudiardja yang dilahirkan pada tanggal 9 Oktober 1928 di Yogyakarta.

Seperti yang Admin katakan tadi bahwa Admin tertarik dengan nama Bagong, dan secara tidak sadar pikiran saya langsung diarahkan ke tokoh perwayangan. namun segera menepis bahwa Nama Bagong yang maksud bukan Bagong dalam tokoh perwayangan tersebut. oleh karena itu mari kita sama-sama mengenal Bagong Kussudiardja secara singkat.

Bagong Kussudiardja ialah seorang tokoh seniman sohor asal Yogyakarta, ia adalah pelukis dan koreografer yang merupakan ayah dari dua anak seniman handal Indonesia yaitu, Butet Kertaradjasa dan Djaduk Ferianto. Tentunya Google membuat Bagong menjadi bintang di laman utamanya demi memeringati hari lahirnya yang ke-89.
"Pada hari ini di tahun 1928, Bagong Kussudiardja, yang dikenal dengan Bagong lahir di Yogyakarta, Indonesia. Seniman yang diakui dunia sebagai seorang koreografer, pelukis, pematung, dan penyair yang mengikuti irama drumnya sendiri," Google menulis keterangan.

Bagong Kussudiardja memulai kariernya sebagai penari Jawa klasik di Yogyakarta pada tahun 1954, Bagong Kussudiardja kenal dengan seni tersebut melalui Sekolah Tari Kredo Bekso Wiromo, yang pada waktu itu dipimpin oleh Pangeran Tedjokusumo, seniman tari ternama.

Tidak hanya sebagai penari, Bagong juga mendirikan Pusat Latihan Tari (PLT) pada 5 Maret 1958 dan Padepokan Seni Bagong Kussudiardja pada tanggal 2 Oktober 1978. Selama menekuni bidangnya tersebut, Bagong Kussudiardja telah menciptakan lebih dari 200 tari, baik dalam bentuk tunggal ataupun  massal, yang diantaranya ialah; tari Layang-layang (1954), tari Satria Tangguh, dan Kebangkitan dan Kelahiran Isa Almasih (1968), juga Bedaya Gendeng (1980-an).

Bagong Kussudiardja meninggal di Yogyakarta, tanggal15 Juni 2004 pada umur 75 tahun. Bagong juga pernah melakukan perjalanan selama lima bulan ke-7 negara Eropa. Bersama 14 penari, Bagong mengadakan 69 kali kegiatan: pentas tari, seminar, lokakarya, pameran batik, dan demonstrasi melukis batik.

Mungkin itu saja pembahasan sejarah mengenai Bagong Kussudiardja ini, Apa yang Admin tuliskan diatas diambil dari berbagai sumber referensi di Internet.

Semoga dapat menambah wawasan kita mengenai seniman Asal Indonesia yang menjadi Google Doodle hari ini.


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "BAGONG KUSSUDIARDJA Jadi Google Doodle Hari Ini, Mari Berkenalan Dengan Bagong!ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel