Tes CPNS Tahun 2017 Telah Dibuka, Simak Prosedur Pendaftaran Online-nya

Tes CPNS Tahun 2017 Telah Dibuka, Simak Prosedur Pendaftaran Online-nya
Tes CPNS Tahun 2017 Telah Dibuka, Simak Prosedur Pendaftaran Online-nya
Gurumaju.com –  Seperti yang telah di umumkan kurang lebih satu bulan yang lalu dimana BKN telah mengumumkan Membuka Lowongan Pendaftaran CPNS untuk jalur Umum Lulusan SMA Hingga S2 untuk menempati 2 instansi pemerintahan. Selengkapnya silahkan Baca DISINI.

Sesuai dengan yang diumumkan tersebut bahwa Pendaftaran Tes CPNS Tahun 2017 ini dilakukan secara Online dan Mulai dibuka Mulai Tanggal 1 Agustus 2017. dan pendaftaran yang dilakukan secara Online tersebut Hanya melalui satu Alamat Resminya yaitu https://sscn.bkn.go.id/.

Untuk Rekan-rekan yang berminat untuk melakukan Pendaftaran Tes CPNS Tahun 2017 ini maka silahkan untuk menyimak sedikit informasi dari Admin Gurumaju.com ini dalam melakukan Registrasi/Pendaftaran Tes CPNS Tahun 2017 yang harus dilakukan secara Online.

Berkas Yang perlu Anda persiapkan untuk melakukan Pendaftaran CPNS Tahun 2017 ialah sebagai berikut:
Ingat Berkas yang Ada persiapkan dalam Bentuk Soft Copy (di SCAN)
  1. Scan / Foto copy KTP
  2. Scan / Foto copy ijazah dan transkrip yang telah dilegalisir
  3. Scan / Pas Foto terbaru berwarna ukuran 4 x 6 cm
  4. Scan / Foto copy SKCK
  5. Scan / Foto copy Kartu Kuning
Setelah semua berkas yang Admin telah sebutkan diatas telah lengkap maka langkah selanjutnya ialah silahkan melakukan Pendaftaran terlebih dahulu untuk mendapatkan Username dan juga Password untuk nantinya digunakan setiap kali masuk ke Akun https://sscn.bkn.go.id/.

1. Untuk langkah daftar CPNS Tahun 2017 secara online, silahkan buka laman pendaftaran online resmi di https://sscn.bkn.go.id/.

2. Kemudian silahkan klik Tombol Dartar, isikan data-data Anda pada formulir pendaftaran online tes seleksi CPNS Tahun 2017.

3. Isi Formulir Pendaftaran secara hati-hati sehingga tidak terjadi kesalahan data saat mendaftar, karena Anda tidak dapat melakukan pendaftaran lagi jika NIK Anda telah terdaftar sebelumnya.
Formulir Pendaftaran CPNS Tahun 2017
Formulir Pendaftaran CPNS Tahun 2017

4. Pilih formasi sesuai dengan latar belakang pendidikan atau jurusan kuliah Anda, ini penting karena tes cpns nantinya tergantung dari pilihan formasi yang telah Anda pilih tersebut.

5. Setelah semua selesai, silahkan cetak formulir bukti pendaftaran CPNS 2017 dan nomor peserta pendaftaran.
Nomor Peserta Pendaftaran CPNS Tahun 2017
Nomor Peserta Pendaftaran CPNS Tahun 2017


Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Tes CPNS Tahun 2017 Telah Dibuka, Simak Prosedur Pendaftaran Online-nya" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tes CPNS Tahun 2017 Telah Dibuka, Simak Prosedur Pendaftaran Online-nya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel