Cara Mendaftar DJP Online Lengkap dengan Gambar & Video Resmi

Cara Mendaftar DJP Online Lengkap dengan Gambar & Video Resmi

Gurumaju.com – Selamat jumpa lagi dengan Admi gurumaju.com . Sejak munculnya DJP Online ( Derektorat Jendral Pajak Online), melaporkan SPT Tahunan pajak menjadi makin mudah. Kita tidak perlu lagi  antri di kantor pajak atau bahkan menggunakan jasa kurir yang beresiko gagal lapor. Membayar pajaknya pun lebih mudah dan  tidak perlu lagi mengantri di kantor pos. Semuanya itu bisa lewat DJP online.

Setelah sebelumnya Admin memberikan cara Mendapatkan EFIN. maka setelah Anda mendapatkan EFIN langkah selanjutnya ialah Anda akan menggunakan EFIN Tersebut untuk mendaftarkan Ke DJP Online.
 
Yang perlu Anda siapkan untuk mendaftar adalah:
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
  • Email Aktif
  • EFIN (yang telah anda miliki)

Da Berikut Langkah-Langkahnya:
1. Silahkan kunjungi laman djponline.pajak.go.id/registrasi
Pada laman tersebut silahkan Isikan NPWP dan EFIN Anda. Kemudian silahkan isi captcha kode keamanan sesuai tulisan yang muncul diatasnya. Selanjutnya klik tombol Verifikasi.
Note: Untuk Pengisian NPWP harus ditulis angka saja, tanpa titik maupun tanda strip.
Registrasi DJP Online Lengkap

Beberapa penyebab gagal pada tahap verifikasi yang sering terjadi:
NPWP tidak valid : Mungkin Anda salah mengetikan NPWP atau lainnya
EFIN belum aktif : Silahkan datang ke KPP terdekat untuk mengaktifkan Efin Untuk Langkahnya Klik DISINI
NPWP Sudah terdaftar : Solusinya ialah, silahkan kunjungi djponline.pajak.go.id/resetpass disitu terdapat tulisan lupa email klik ya dan masukkan email anda. Kemudian Masukkan NPWP, EFIN, E-mail, dan kode keamanan lalu klik Tombol submit. Kira-kira sekitar 3 menit kemudian Silahkan buka email yang Anda gunakan tadi, Silahkan klik linknya dan buatlah password baru. Maka dengan cara demikian, Anda tidak perlu mendaftarkan diri lagi.

2. Langkah Selanjutnya akan muncul nama Anda, Silahkan masukkan email dan No. HP yang aktif, kode keamanan dan juga password.
3. Klik tombol simpan. Jika berhasil akan muncul tulisan registrasi berhasil,  Silahkan cek email Anda.
Cara daftar Lengkap DJP Online

4. Buka email anda dan klik link aktivasi. Jika sukses akan muncul tulisan : aktivasi akun berhasil, silahkan klik tombol ok untuk ke menu login.
Lihat email dan konfirmasi dengan tautan di email

 
Jika Anda masih bingung dengan langkah-langkah yang Admin berikan diatas, silahkan Anda lihat Video Resmi dari Direktorat Jendral Pajak bagaimana cara melakukan pendaftaran DJP Online. langsung lihat video dibawah ini.


----------------------------------------------------------------------------------
Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Cara Mendaftar DJP Online Lengkap dengan Gambar & VIdeo Resmi" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan untuk menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...


Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Cara Mendaftar DJP Online Lengkap dengan Gambar & Video Resmi Cara Mendaftar DJP Online Lengkap dengan Gambar & Video Resmi Reviewed by Guru Maju on 1:15 AM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.