Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Ukuran Kertas F4 Default Di Semua Jenis Printer

Cara Membuat Ukuran Kertas F4 Default Di Semua Jenis Printer
Trik Rahasia Office Word dengan menggunakan tombol kombinasi, rahasia tombol kombinasi pada word,Kombinasi tombol rahasia pada word

Gurumaju.com – Sebelumnya telah Admin posting bagaimana cara membuat ukuran kerta F4 di Microsoft Office Word maupun Excel. nah pada kesempatan ini kembali Admin ingin memberikan sebuah trik untuk membuat ukuran kerta F4 di semua jenis printer pada komputer atau laptop Anda.  untuk bahan Praktik yang akan saya sertakan dalam bentuk gambar-gambar dibawah ini saya telah menggunakan Windows 10 terbaru, namun pada praktiknya Anda dapat mempraktikkan pada windows lain selain windows 10. yang jadi kuncinya ialah mencari Kotak dialog Devices and Printer pada Control Panel.

Berikut ini adalah langkah-langkah dalam membuat ukuran kertas F4 di di Printer :
1) Pertama silakan Anda buka Device and Printer ( lihat gambar dibawah ini )
Buka Device and Printer

2) Sekarang yang tampil adalah daftar driver printer yang sudah terhubung dengan komputer Windows Anda. Disini saya akan membuat atau menyimpan permanen ukuran jenis kertas F4 melalui printer Canon IP 2770 Series XPS. Klik kanan pada gambar printer lalu pilih Printer properties.
Klik Kanan Pilih Printer Properties

3) Dari tab General Anda klik Preferences. Dalam hal ini kita akan masuk kedalam Device Printer yang telah kita pilih dari awal.

Baca Juga : Mengatur Ukuran Legal/F4 di Microsoft Office di Indonesia

4) Maka akan muncul kotak dialog Printing Preference, Untuk langkah-langkahnya silahkan perhatikan gambar dibawah
Atur dengan ukuran kerta F4

5) Biasanya satuan yang digunakan adalah satu mili meter (mm). Namun jika ingin menggunakan jenis satuan inch, maka Anda klik Use Inches. Anda tentukan pada kolom Width 215,0 mm dan kolom Height 330,0 mm. Kemudian Anda bisa menentukan nama jenis kertasnya, isi kolom Name dengan F4 dan klik Ok untuk menyimpan.

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Ukuran Kertas F4 Default Di Semua Jenis Printer"