Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penerimaan CPNS Kemdikbud Tahun 2018

Gurumaju.comPenerimaan CPNS 2018 Lowongan Kemdikbud Tahun 2018. Bagi rekan-rekan yang berminat untuk menjadi salah satu kandidat untuk Formasi Kemdikbud maka silahkan simak informasinya dibawah ini.
 Pengumuman Penerimaan CPNS Kemdikbud Tahun 2018
Penerimaan CPNS Kemdikbud Tahun 2018
Pengumuman Penerimaan CPNS Kemdikbud Tahun 2018. Kepastian penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) disampaikan melalui Pengumuman Nomor: 64318/A.A3/KP/2018 Tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan Tahun 2018.

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 47 Tahun 2018 Tanggal 29 Agustus 2018 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Tahun Anggaran 2018, maka Kemendikbud memberikan kesempatan bagi Warga Negara Indonesia untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kemendikbud.
Dalam informasi Umum Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemdikbud Tahun 2018, disampaikan bahwa:
1) penerimaan CPNS tahun 2018 dialokasi untuk ditempatkan di 8 (delapan) unit Utama Pusat dan 107 di Unit Pelaksana Teknis.
2) Informasi mengenai unit kerja dan rincian formasinya (jabatan, kualifikasi pendidikan, dan jumlah formasi) dapat dilihat pada alamat website https://cpns.kemdikbud.go.id.
3) Proses seleksi dilaksanakan dalam 3 (tiga) tahap, meliputi:
  • seleksi administrasi, dilaksanakan bagi pelamar yang telah memenuhi persyaratan tata cara pendaftaran;
  • seleksi kompetensi dasar (SKD), dilaksanakan bagi pelamar yang memenuhi persyaratan (MP) seleksi administrasi. SKD dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dengan cakupan materi meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP);
  • seleksi kompetensi bidang (SKB), dilaksanakan bagi pelamar yang memenuhi persyaratan (MP) seleksi kompetensi dasar (SKD). Cakupan materi SKB meliputi Tes Literasi Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Tes Kemampuan Bahasa Inggris, Tes Penalaran dan Pemecahan Masalah, Tes Dimensi Psikologi, dan Wawancara dan/atau Unjuk Kerja.

Selengkapnya untuk Pengumuman Formasi CPNS Kemendikbud Tahun 2018, Pengumuman Persyaratan Umum dan Khusus CPNS Kemendikbud Tahun 2018, Pengumuman Jadwal Pendaftaran dan Jadwal CPNS Kemendikbud Tahun 2018, silahkan Anda download Salinan Pengumuman di bawah ini.


Demikian informasi mengenai Pengumuman Penerimaan CPNS Kemdikbud Tahun 2018. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Penerimaan CPNS Kemdikbud Tahun 2018"