Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CPNS 2019, Inilah Berkas yang Harus Dipersiapkan

Gurumaju.com – Syarat dan berkas untuk pendaftaran CPNS 2019 yang harus dipersiapkan, Seperti yang sering kita ketahui, bahwa tertanggal 28 Oktober 2019 Pemerintah melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB telah merilis Pengumuman secara resmi bahwa Pendaftaran CPNS 2019 mulai diumumkan.
CPNS 2018, Inilah Berkas yang Harus Dipersiapkan
CPNS 2018, Inilah Berkas yang Harus Dipersiapkan

Untuk memperjelas dan lebih rinci dari Pengumuman yang dikeluarkan oleh Menpan RB maka Badan Kepegawaian Negara (BKN) juga merilis siaran Pers rincian daripada informasi dari Menpan RB tersebut. Dalam siaran Pers tersebut BKN memberikan penjelasan Tatacara dan Alur Pendaftaran CPNS 2019 dan Juga Rincian Formasi CPNS 2019. Silahkan Lihat Rincian Formasi CPNS 2019.

Selain memberikan Penjelasan tatacara atau alur pendaftaran dan juga Rincian Formasi CPNS 2019, BKN juga menjelaskan Persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan oleh calon Pelamar berkas yang harus dipersiapkan untuk nantinya digunakan untuk melakukan pendaftaran CPNS 2019  yang dilakukan secara online.


Baca juga: Rincian Formasi CPNS 2019 dari BKN

Secara garis besarnya sebenarnya Berkas yang harus dipersiapkan oleh calon Pelamar tidak lah jauh berbeda dengan berkas CPNS 2018. Dokumen yang perlu disiapkan pelamar untuk diunggah ke dalam portal SSCASN di antaranya;
  1. Scan KTP asli
  2. Foto
  3. Swafoto
  4. Ijazah
  5. Transkrip nilai asli
  6. Dokumen pendukung lainnya yang dipersyaratkan oleh instansi.
Perlu diketahui, bahwa untuk pendaftaran CPNS 2019 sendiri dilakukan Full secara Online melalu SSCASN BKN. yang informasinya akan dibuka nanti setelah dimulai pendaftaran CPNS 2019. jadi silahkan pantau informasi CPNS 2019 melalui Situs Gurumaju.com atau melalui situs resminya Menpan RB dan BKN

Demikian informasi mengenai artikel yang berjudul CPNS 2019, Inilah Berkas yang Harus Dipersiapkan. Terima kasih, semoga dapat bermanfaat untuk semua.

Sumber: BKN

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "CPNS 2019, Inilah Berkas yang Harus Dipersiapkanini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "CPNS 2019, Inilah Berkas yang Harus Dipersiapkan"