Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendikbud Meminta Pelajar Kurangi Media Sosial

Mendikbud Meminta Pelajar Kurangi Media Sosial
Mendikbud Meminta Pelajar Kurangi Media Sosial
Gurumaju.com –  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy meminta pelajar untuk tidak terlalu banyak menggunakan media sosial. Pasalnya, informasi di media sosial lebih banyak ber-isi penyampaian fitnah dari pada menyampaikan kebenaran. Menurut beliau, hal tersebut sangat berpotensi memecah belah keberagaman bangsa ini.

Mendikbut mengatakan, sekarang ini, arus informasi datang dari berbagai arah dan tidak mungkin dapat dibendung. Sehingga Salah satu cara untuk mereduksi dampak dari penyebaran informasi palsu/hoax, maka Para pelajar seharusnya lebih banyak terlibat dalam aktivitas positif yang diselenggarakan oleh sekolah.

"Untuk dunia yang semakin tidak menentu seperti sekarang ini, tidak ada jalan lain selain kembali kepada jati diri bangsa. Para pelajar harusnya terus membangun dan menjaga semangat kebhinekaan kita. Paham radikal dan juga intoleransi yang menyebar di media sosial harus dilawan dengan mengikuti banyak aktivitas seperti ini," ungkap Muhadjir. Pernyataannya disampaikan saat membuka Jambore Pelajar Teladan Bangsa Tahun 2017 di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) DKI Jakarta, Senin 7 Agustus 2017.

Mendikbud menegaskan, pihak sekolah harus terus kreatif dan menjadi benteng utama bagi para pelajar untuk terhindar dari radikalisme. Menurut beliau, menangkal radikalisme merupakan bagian dari program penguatan pendidikan karakter (PPK). "Saya berharap agar para siswa dapat menjaga diri dari godaan untuk menyebarkan informasi palsu, fitnah, kebencian dan juga kemarahan. Bicara di media sosial seakan-akan dari hati, ternyata tidak pakai hati," ujarnya.

Sumber: Pikiran Rakyat

Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Mendikbud Meminta Pelajar Kurangi Media Sosial" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Mendikbud Meminta Pelajar Kurangi Media Sosial"