Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Aplikasi Pengolah Nilai Raport SD format Excel

Download Aplikasi Pengolah Nilai Raport SD format Excel
Download Aplikasi Pengolah Nilai Raport SD format Excel
Gurumaju.com – Ini saatnya para guru untuk mulai mengolah nilai hasil semester untuk dimasukkan kedalam rapor dan untuk menentukan kenaikan kelas para siswa apakah siswa layak naik ke kelas selanjutnya atau siswa tersebut tinggal kelas.

Pada postingan ini Admin akan membagikan sebuah aplikasi berbasis Excel yang dapat Anda gunakan untuk mengelola Nilai Raport SD yang tentunya diharapkan dapat mempermudah Anda dalam mengolah nilai untuk dimasukkan kedalam buku Raport.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk Anda yang mengolah nilai menggunakan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dengan format Excel. Pengolahan nilai harian, nilai tugas, nilai UTS dan UAS sampai pada nilai raport yang siap dituangkan dalam buku laporan pendidikan.

Aplikasi Pengolah Nilai Raport SD KTSP ini dapat Anda gunakan untuk tingkat kelas 1 sampai dengan kelas 6 SD dengan kurikulum KTSP. Dengan aplikasi pengolah nilai raport SD, diharapakan Guru tidak akan lagi kebingungan untuk menilai siswa secara menyeluruh dan objektif sehingga guru tidak lagi main tembak dalam menilai para siswa. Selain itu Aplikasi Pengolah Nilai Raport SD Kurikulum KTSP ini juga dilengkapi dengan penilaian kepribadian dan sikap.

Untuk Penggunaan Aplikasi Pengolah Nilai Raport SD ialah sebagai berikut:
1. Isi Data Awal (Data Siswa) untuk mengurangi kesalahan ketik sebaiknya mengambil data dari file excel progress pengiriman dapodik dengan cara copy paste sesuai format yang telah tersedia.
2. Untuk Pengisian Absensi Harian Siswa Anda hanya perlu menuliskan huruf I, S atau A sesuai alasan tidak masuk siswa.
3. Untuk menentukan rangking pada sheet Rekap Raport, Rekap UTS, Rekap UAS sesuaikan dengan jumlah siswa dengan mengubah rumusnya.
4. Grade LULUS pada LEGER RAPORT juga dapat disesuaikan dengan grade lulus yang ditetapkan oleh sekolah Anda.
5. untuk kelas 1 sd 5 kata LULUS diganti NAIK KE KELAS X dan TINGGAL DI KELAS X
6. Untuk mengisi NILAI, isikan pada bidang berwarna putih saja.
7. Untuk print out Nilai Raport, pilih siswa sesuai nomor absen dengan klik tanda panah pada scroll yang tersedia.

Jika Rekan-rekan ada yang ingin mencoba menggunakan Aplikasi mudah namun berguna ini silahkan untuk dapat langsung mengunduhnya melalui tautan DOWNLOAD.



Perhatian: Sebelum menutup Artikel "Download Aplikasi Pengolah Nilai Raport SD format Excel" ini, Silahkan Jika ada pertanyaan, saran, atau ingin memberikan masukan silahkan menuliskannya di kolom komentar, Admin dengan senang hati untuk meresponnya.

Jika merasa artikel ini bermanfaat, Silahkan untuk meng-KLIK tombol Share yang telah Admin sediakan  dibawah ini baik melalui Facebook, Twitter maupun Google Plus Agar Anda juga menjadi orang yang memberi manfaat untuk orang lain...

Sekian dari kami semoga bermanfaat, salam Pendidikan…

Posting Komentar untuk "Download Aplikasi Pengolah Nilai Raport SD format Excel"